Hari Pertama di Agustus 2008

Jumat, 1 Agustus 2008. Sosialisasi kurikulum baru di GKU timur jam 9 pagi. PENTING!

Lalu, di manakah aku jam 9 pagi itu?

 

***

brrrrmmm brrrrrrmmm… Aku sedang menggas si miow dengan kecepatan paling maksimum yang bisa dicapai di jalan terusan Jakarta yang macet. Humph! Setelah slalom sana-sini kagak pake sen kanan sen kiri (bad habit, jangan ditiru!), 9.20 menurut jam di depan BCA Dago aku sampai di perempatan dago-pasopati.

Telat deh. Bodo ah, palingan yang lain juga sama😛

Sekita 9.25 aku nyampe di parkiran belakang, ketemu Ilai yang masih sempet-sempetnya ke warung (hehe, piss Lai). BUka jaket, buka helm, taruh di bagasi, ambil tas dan rushed ke GKU timur. Ternyata ada juga sih satu-dua-tiga yang telat tapi di dalam udah pueeeenuh dan udah mulai. Yah kalo begini mah mendingan ga telat. Untung pas masuk masih bisa nyatet kurikulum tahun ke3.

11.20, mum called, ngajak ke BIP (biasa, kalo ada diskon :P). 11.30 nyampe di tempat motor lagi. Aku taruh tuh tasku di atas jok, terus ngaduk-ngaduk dan ngeluarin isinya karena ga bisa nemuin kunci motor. Pas semuanya udah dikeluarin di samping kanan tas, aku mulai panik. I can’t find the key anywhere!

Aku raih hpku di samping kanan sambil menoleh sedikit ke kiri.

BUSEEEET

There’s my key! Tertancap di starter dalam posisi ON!!!!

Ya Allah, ya Allah. Emang sih aku pengen amnesia, tapi jangan amnesia kunci motor dong… Apalagi kemaren motornya salah satu panitia INKM yang cukup punya andil besar baru saja hilang.

Pokoknya ada yang aneh deh. Aku pasti udah matiin motor karena harus buka bagasi. Jadi seharusnya kunci motorku nancep di bagasi bukan di starter. Motorku saat itu juga pakai standar tengah, kebiasaanku adalah pake standar samping.

Berbagai hipotesis melintas di otakku. Tapi somewhat somehow, aku lebih percaya petugas parkir di situ yang ngerubah standarnya (it’s their duty anyway), terus ngeliat kunci motorku yang nancep di bagasi. Tiba-tiba terlintas di pikirannya untuk memberikan pelajaran bagiku yang aku-yakin-mereka-pasti-hapal-bahwa-aku-adalah-cewek-bermio-merah-yang-udah-5-kali-ninggalin-kunci-di-bagasi-di-parkiran-belakang-dan-masih-saja-selamat. Jadi dia nancepin kuncinya di starter.

Tapi kenapa bisa di posisi on, ada dua kemungkinan. Emang udah ada niatan dari orang jahat mau ngambil tapi keburu ketahuan atau si bapak parkir pengen aki motorku abis. Hehe, suudzon banget ya Pak? Tapi gapapa, you have teach me a lesson.

Bersyukur banget deh motorku masih bisa selamat, padahal posisinya paling pinggir jadi siapapun bisa liat dan siapapun bisa ngerubah posisi kuncinya. Apapun itu, aku percaya siapapun yang melakukannya is trying to teach me a lesson, never forget your key!

 

********************* Eits! Ceritanya belum selesai!

19.45, aku dan Ivan turun di gerbang belakang dari mobil Yarri dan menuju ke tempat parkir di mana si miow sedang menunggu dengan setia.

Kalau malam, parkiran belakang gerbangnya ditutup, jadi harus lewat dalam ITB. Nah di pintu masuk jadi-jadian menuju ITB, tiba-tiba banyak sekali satpam. Lebih banyak dari 3 hari yang lalu di mana cuma 1-2 orang yang jaga (biasanya sama sekali ga ada). Mereka nanyain STNK si miow.

“Tumben pak jadi banyak…” kata Ivan

“Iya nih. Barusan banget tuh kecolongan. Pos dijebol. Untung keburu ketahuan… Tapi orangnya keburu kabur juga..”

MAAAAAKNYUUUUSSSS

Aku ga tau lagi harus bersyukur macam apa sama Allah, Kau benar-benar jauhkan aku dari hal-hal seperti itu, dari dulu. Aku jarang banget kehilangan/kecurian barang. Kecuali HPku itu juga baru sekali. Pernah juga dompet jatuh di kantin, di jalan umum, tapi entah kenapa selalu aja ada orang yang nyimpenin untukku.

Huhu, makasih ya Allah, makasih…

Leave a Reply

