h U r T s

Kehidupanku sedang diuji ya?

Aku sakit, benar-benar sakit. Dari sekian banyak aspek yang bisa Kau ujikan padaku, kenapa kau memberikan ujian hati padaku? Apa yang ingin Kau lakukan dengan hati ini ya Allah? Apa kau ingin membuatnya seperti batu? Apa justru Kau ingin membuatnya selembut bulu?

Salahkah aku bertanya, aku menuntut ini ya Allah?

Buatku rasanya tak adil. Tak cukupkah Engkau mengujiku dengan rentetan memori selama 4 tahun ya Allah? Atau Kau masih menganggap bahwa aku belum cukup menerima ujian hidup seperti hamba-hambaMu yang lain?

Aku tahu, aku sampai bosan mendengarnya. Kau tak akan mengujiku melebihi kapasitasku. Tapi ini sudah cukup, aku sudah sakit. Aku sudah tak bisa lagi membedakan mana yang bisa kupercaya dan mana yang tidak. Semuanya hitam. Sedikit abu-abu tapi aku sudah tak bisa melihat lagi putihnya kehidupan.

Aku tak percaya lagi bahwa jujur dan rasa cinta yang murni itu memang ada.

Apa sekarang Kau ingin aku untuk tetap berdiri? Untuk tetap tegak di atas pondasi kepercayaan yang rapuh? Untuk apa, Tuhanku, jika nantinya aku dirobohkan kembali?

Apa aku harus seperti Nabi?

Apakah ini ujiannya, sabar? Ikhlas?

Apa aku kurang bersyukur?

*****************************************************************************************************************

Semuanya itu…

Kadang aku bodoh ya. Jawabannya toh ada di depan mata. Semua ini mungkin caraNya untuk membuatku tetap mengingatNya.

Mungkin Tuhan sudah lebih pernah sakit hati ketika aku diberi kebahagiaan dan aku sama sekali tidak mengingatNya. Mungkin ini balasannya, atau mungkin ini perlakuan cintaNya pada hambaNya.

Jika ini memang akan membuatku kuat, Ya Allah tolonglah hamba agar bisa melewati ujianMu… Amin

Leave a Reply

