This Sleepy Things Really Annoying

Kuliah hari ini :

Kuliah pertama : Perancangan Proses Produksi (07.00-09.00)

Tingkat kepentingan : SANGAT PENTING! Buatku ini TI banget.

Hasil  : Bertahan di 25 menit pertama sejak dosen ngomong di depan kelas. Untuk selanjutnya sampai 15 menit terakhir cuma isa merem melek. Ngantuk abis!

 

Kuliah Kedua : ANALISIS BIAYA (09.00-11.00)

Tingkat Kepentingan : SUPER PENTING! Biar gak rugiii dalam menjalankan usaha apapun yang meilibatkan uang (ya iyaaaalah)… Lagian dosennya juga enaaaaak banget.

Hasil : bertahan hanya 10 menit awal dan 10 menit akhir dari 2 jam. Kelas luar biasa pengap, 9306 yang berkapasitas 30 orang diisi sama 70 orang-an. Yah kau bayangkan saja itu…

 

Kuliah ketiga : PEMODELAN SISTEM (11.00-12.00)

Tingkat kepentingan : Penting untuk melatih alur berpikir saat ngerjain TA.

Hasil : tewas setelah 5 menit sampai akhir kuliah.

 

Gila! Kuliah mana yang aku ga tidur? Atau lebih tepatnya lagi, tanya teman-teman TI ku kelas mana yang aku ga ketiduran?

Jadi ga enak sama dosen-dosennya. Aduh gimana ya, abis ga nahan banget kalo udah ngedengerin orang lebih dari 5 menit tanpa ada interaksi denganku. Hualahh… satu-satunya kelas yang aku rada jarang tidurnya itu cuma Ekonomi Teknik, itu juga karena ada *hmmmm hmmmm dan setiap akhir kelas pasti ada kuis.

Makan permen? Hadu ga suka banget.

Cuci muka? masa bolak-balik ke belakang?

Sejak memasuki 3 SMA, aku selalu terserang ngantuk. Dan makin tambah parah sekarang. Pas rapat aja aku bisa tiba-tiba tidur???! Seminar adalah bentuk lecture yang wajib aku hindari karena dapat dipastikan aku sudah tidur setelah 5 menit mendengarkan.

Deritaa.. deritaa.. ga juga sih🙂 Untungnya kata psikolog2 yang pernah ngetes aku bilang kalau aku ini fast learner. Yah ada plus ada minusnya deh. Cuma bukankah lebih baik lagi kalau aku manfaatin waktu kuliah sebaik-baiknya ditambah belajar lagi menjelang ujian?

They said I’m just a half empty-half full on a reaaaallllyy big glass. Benar-benar sayang kalau aku ga memanfaatkan gelas yang besar itu karena cuma aku isi setengahnya.

Tapi gapapa, aku menikmati being average. Or a little bit above average. hehehe…

Cuma masalah tidur ini aja nih, karena itu menyakgkut etika sosial dan norma-norma di masyarakat (hadooh?). Pejabat-pejabat yang tidur aja sekarang pada ditegor (dimarahin segala sama SBY).

Got any idea how to overcome this problem?

One thought on “This Sleepy Things Really Annoying

  1. ipin suripin says:

    minum kopi?
    ngobrol?-tp gk sopan ama dosen-..
    baca koran? sama aja

    oya, coba aja sambil nulis, jadi tangannya ‘bergerak-gerak’..kan gak mungkin nulis sambil tidur..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: