Semester ini…

Karena aku udah ngambil ke atas… cuma 4 SKS sih… awal semester kemarin aku benar-benar dipusingkan dalam mengambil mata kuliah. Semua TI angkatan 2006 defaultnya cuma punya 13 SKS. Untuk menutupinya ke 19 SKS normal, rata-rata udah pada ketutupan dengan 4 SKS yang udah kuambil sebelumnya ditambah satu mata kuliah pilihan atau mata kuliah mengulang.

Dan aku berarti harus berjibaku mencari 2 mata kuliah pilihan yang pada awalnya banyak tidak dibuka dan banyak tidak diperbolehkan. Tapi alhamdulillah, menjelang PRS hari ini, semuanya hampir pasti.

Selain mata kuliah wajib di tingkat 3, aku ambil Analisis Perancangan Sistem Informasi yang wajib di semester 7 (haha, lagi-lagi ambil ke atas), Agama, dan MK Pilihan E-Business. Dengan begitu genap sudah 21 SKS setelah mikir berulang kali untuk ngedrop Manajemen Pemasaran. Kalau aku insist mau ambil Manpem, 24 SKS sudah terbayang di depan mata.

“Ah kamu sih mau 30 SKS juga ga ngaruh, ” kata Nisa.

Ueey, enak aja. Mau jadi lemper? Kemarin aku langsung positif untuk ngedrop Manpem lantaran sudah tidak punya waktu lagi untuk mengerjakan tugasnya — semua waktuku habis untuk praktikum PTI modul pertama yang kerjaannya ngolah data (di balik itu aku sangat bersyukur menjadi NIM 25, jadi ga pernah dapat dosen yang aneh-aneh… kecuali satu dosen PSKE).

Ya udah, sekarang 21 SKS sajah… Itu juga belum ditambah SKS latennya Logika Pemrograman di mana per minggu praktikumnya aku harus nyediain waktu 4 jam mengasisteni angkatan 2007 (belum lagi 2 jam mata kuliahnya plus meriksa tugas-tugas mereka!!!).

 Di satu sisi, aku sangat mensyukuri jalan Allah untuk tidak menjadikanku BP di MTI (padahal awalnya pengen, hehe) dan aku baru merasa keputusanku untuk tidak menjadi BPA sudah tepat. Keanggotaanku di 3 divisi MTI rasanya cuma tinggal satu aja, kaderisasi udah ga pernah ikut lagi, PTI emang ga ngurusin, tapi di Media — beuuh, menjadi agen dan memoderatori milis rasanya sudah cukup menyita waktu (Zulfi, teganya kau berbuat ini pada anggota2mu!!). Belum lagi milis angkatan dan milis asisten logprog… Laptop tuh ampe standby terus 24 jam, ga dipake cuma waktu kuliah.

Terus, dari kemarin aku dirongrong mempublikasikan pencarian calon ketua IECOM. Kasian, emang ga ada lagi yang pengen apa ya? Padahal harusnya orang-orang berbondong-bondong ingin menjadi ketua IECOM… heuh, memang sudah luntur organisasi di TI lantaran tugas.

Tapi*pzzzzz* terlintas si pikiranku untuk menjadi ketua IECOM.

Bwahaha, aku mentertawai diriku sendiri. Jelas aku tidak siap untuk mencurahkan waktuku ke satu hal non kuliah. Yah, memang benar, sudah luntur organisasi di TI lantaran kuliah (berlaku padaku juga). Kalau aku punya banyak waktu untuk menjamur di ITB, aku mau. Tapi aku sudah memasang target, maksimal JULI 2010 lulus (pake cumlaude tapi, hehe — berhubung absoult 4 udah ga mungkin)! Kalo bisa Maret malah…

Fast Track? Hmm… ga dulu deh ya. Orang tuaku menunggu untuk dilayani anaknya *Saatnya balas budi, hehe.

Doakan aku ya. Ga kerasa udah tingkat 3 dan semoga ini keputusan yang terbaik. Amin..

7 thoughts on “Semester ini…

  1. Hueeheee kejar setoran ya ras…:)

  2. Yozzi Ganteng says:

    ciee si laras mau ikut fasttrack..
    keren pisan euuy..
    ras mending ikut hardocoretrack langsung..
    S1 udah sekalian kuliah S2 ama S3 hahahahaha..
    2 taun dah jadi phd..
    hahaaa,emang ada yaaa?

  3. meongijo says:

    @ hanief
    mangnya supir angkot? hehe… nggak lah nief, aku ngejar masa depan x)

    @yozzi
    hardcoretrack? *terbayang hal-hal aneh
    wes yoz kerjain tugas saja sanah. haha…

  4. nad says:

    gila ras keren abis..
    MAKSIMAL juli cumlaude..ga kbayang dehh
    hehehee…

    ah kau..ngurus KM aj masi mw ;p

  5. nad says:

    ketua iecom?
    beneran gw calonin yaa ras😀

  6. nad says:

    aduuhh….ada yg ketinggalan lg

    pensieve?jadi inget HP haha..
    *jd kangen ma tmen2 ma ku jg..we’re the pensievers😀 hahaayy

  7. meongijo says:

    waduh nad, jangan dong.. itu kan terlintas doang, hehee..

    emang pensieversnya siapa aja nad?
    eh aku ga ngurus KM say, cuma terjebak di INKM. bwahahaha… tapi doain deh nad juli dapet.. ehehe

Leave a Reply

