Gara – Gara Bayi

Cerita lain dari Idul Fitri kali ini. Untuk pertama kalinya aku ga ikut shalat Ied. Huff… padahal bukan waktunya. Cuma gara-gara stress sama tugas, aku telat dapat tamu mingguan sampai lebih dari 3 minggu. Dugaan alibi stressku terbukti benar, karena hanya selang beberapa jam setelah kuliah terakhirku sebelum liburan berakhir (yaitu praktikum PTI jam 3… PTKTK sialan) tamuku datang mengetuk. Bersyukur deh ga aneh-aneh, tapi ya akibatnya ga sholat Ied deh… dan gagal pol puasa.

Pas Hari-H, saudaraku yang paling tua, yang sudah menikah 2 kali (cewek lo ya) dan kali ini sedang memiliki bayi 5 bulan, datang bersama keluarga intinya. Suaminya, anak dari suami pertama – cewek umur belasan yang lagi genit-genitnya, hahahah, beserta si bayi. Rumah tiba-tiba menjadi ramai dengan kedatangan bayi cewek bernama Evelyn  alias Lin-Lin yang montok luar biasa. Pipinya itu loh, seperti sepasang plum ukuran super. Dahinya nong-nong abis persis lohan (sori ci, no offense, hehe) sampai-sampai si Adit bisik-bisik mirip Shinchan. Papa lebih kejam lagi, dia bilang Lin-Lin mirip tepekong atau apalah itu, kata ci Ira itu artinya patung Budha. Hahahaha… mirip-mirip😛

Lalu Lin-Lin mendadak jadi Bunny baru di rumah (sebelumnya, kami semua kerjaannya mainin Bunny, sekarang mainin Lin-Lin, hehe).

Dasar si Papa kayak ga pernah liat bayi lagi, mendadak sepanjang hari setelah kedatangan Lin-Lin sampai dia say goodbye tuk pergi ke Cilacap malamnya, terus-terusan bilang soal mantu dan cucu. Padahal sebelumnya ga pernah sama sekali dia nyinggung-nyinggung hal itu. Targetnya ya jelas aku, si sulung yang baru putus di umur 19 padahal sebentar lagi mau lulus (Aminnn). Buat papa,kalau sampai lulus ga punya pacar atau calon, bisa-bisa aku jadi perawan tua katanya. Huh ada-ada saja…

“Mana kamu udah ada pacar lagi belum?”

“Mana kecengan, ada ga?”

“Lah kecengan kamu yang anak ******* itu mana?”

Papaaaaaa, aku banyak tugas ga punya waktu buat mikirin caparan *apalagi masih sakit hati juga, hehe. Kecengan juga ludes pap, sudah diembat orang. Haha…

Tapi.. kalo boleh jujur sih aku takut juga.

Pertama, aku memang merasa sudah tua.

“Loh, Sheila Marcia baru 19 tahun ya? Seumuran kamu dong, “ kata Ibu pas nonton infotainment. Kata-kata, “Mum, aku kan udah 25…” langsung nyangkut di tenggorokan saat sadar bahwa aku memang baru 19!!! Tugas-tugas sialan itu benar-benar memang membuatku merasa lebih tua 6 tahun… (iyalah, tiap hari pulang malam ampe jam 12an, kayak orang kantoran yang gila kerja).

Kedua, aku merasa ga punya hati sejak tragedi pengempatan diriku oleh mantan.

Ketiga, aku memang lebih cinta kucing – hehehe – walaupun pada kenyataannya cintaku pada kucing juga bertepuk sebelah tangan gara-gara Ibu ga ngijinin melihara kucing di rumah. Akhirnya cintaku hanya bisa terlampiaskan pada kucing-kucing yang kutemui di jalanan.

Keempat, tugas-tugas dari jurusan ajaib Teknik Industri – satu-satunya di ITB yang tugasnya naudzubillahimindalik —  membuatku  tak punya waktu untuk memikirkan “cinta” apalagi “pacar” apalagi “calon menantu buat papa”.

Kelima, perbandingan jumlah cewek dan cowok di Indonesia mencapai  1,6 : 1 yang artinya aku harus memutilasi salah satu cewek di Indonesia ini, baru dapat cowok. Kekekeke.. *lagian bilangannya ga integer, malah real dan kontinu.

But above of that, aku masih percaya jodoh itu di tangan Allah. Mungkin tersembunyi di balik tumpukan pakaian-pakaian di kamarku yang jadi tidak terurus gara-gara ga punya waktu dan ga ada yang bantu.

Dan sangat alhamdulillah sekali Papa belum mengambil langkah-langkah lebih jauh dalam masalah kejombloanku ini — alias jodoh-jodohin. Pokoknya BIG NO!!!

Jodoh itu di tangan Tuhan – tapi kita yang harus ngambil.

Heeuuuukkk,, jleb. Itu dia masalahnya. Ngambilnya gimana ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: