Tentang fotomu, fotonya, fotoku

Seorang teman di YM bertanya :

“Lo kalau foto sendiri, dari atas, menyamping, dan sambil nunjukin satu jari di depan mulut sambil manyun ga?”

Dengan jujur kujawab, “Dari depan, ga pake jari tapi seneng manyun gara-gara merasa tambah jelek kalau manyun, hehe.”

“Soalnya di fs cewe-cewe SMA di Bandung kok begitu semua ya?”

Ya elaaah, baru tau ni anak… itu udah jadi ciri khas foto di friendster deh kayaknya. Tapi sori, gayaku bukan mengikuti trend (dan kayaknya ga ada sama-samanya deh kecuali bagian manyunnya, FYI aku dari lahir emang udah manyun, keke), tapi aku emang nyaman dengan yang seperti itu.

Tapi itu masih mending lah, dibandingin sama foto-foto dari atas yang menampilkan belahan dada.

Atau pose ala model menggunakan hot pants di atas tempat tidur (sorry, but that’s more like a porn star rather than a supermodel).

Jadi, menurutku gaya foto narsis cewe-cewe Bandung dengan pose dan angle yang hampir sama itu menurutku ga masalah, selama masih dalam batas susila. Ga usah dipermasalahin deh…

Eh, tapi mungkin ada yang mau tau kenapa posenya begitu semua?

Sebagai seorang cewek yang pernah merasakan jaman puber di mana handphone pribadi berkamera merupakan hal yang sudah lumrah, aku merasakannya.

*Confession nih ceritanya…

Berhubung susah foto, akhirnya foto sendiri deh. Entah itu pake kamera beneran atawa kamera HP apa adanya, yang jelas kelemahannya satu. Jarak antara lensa dan objek ga bisa jauh-jauh dan kau ga bisa ngeliat bagian mana yang lagi difoto.

Akhirnya, kami para cewek mencari sudut terbaik dengan setting kamera apa adanya dengan berkali-kali foto sampai akhirnya menemukan sudut itu. Dan ini adalah hasil dari percobaan melelahkan itu…

1.       Dari atas.

Karena jika dilihat dari atas, lesung pipi bisa terlihat, kebeloan mata tertutupi, dan bagian hidung ke bawah bisa disembunyikan. Jadi ga perlu khawatir sama hidung pesek dan dagu lebar. Efeknya malah justru bisa lebih dramatis karena lesung pipi membuat anda terlihat lebih ramping.

2.       Atau, dari samping dengan muka dimiringkan ke bawah

Eh, ini sudut lain yang jadi favorit juga. Dari samping itu akan menambah kesan  “manis” selain bisa sekalian pamer poni samping yang kemarin-kemarin ngetrend banget. Walaupun ga menampilkan lesung pipi, justru tembemnya pipimu tidak akan terlalu terlihat.

3.       Dari samping juga, tapi muka menengadah

Biar keliatan lebih putih soalnya muka menengadah tuh artinya “Woy! Cahayanya aku tampung di muka saja yah!”

Hehe, becanda-becanda… Ini mah emang gimana orangnya. Ga banyak orang yang bisa bagus dengan angle dan pose ini.

4.       Dari samping, atas, manyun

Barangkali banyak yang bertanya kenapa harus manyun? Gampang, cara taunya adalah dengan menjawab pertanyaan gimana cara yang benar dalam memakai blush on (perona pipi). Berhubung blush on disapukan dengan acuan tulang pipi, maka tulang pipi harus diperlihatkan dengan cara mengempotkan pipi sampai bibirnya manyun-manyun.

Jadi, dengan manyun, secara tak sengaja kamu sedang menampilkan tulang pipimu. Dan lesung pipi ini membuatmua terlihat ramping…

Angle dari atas dengan posisi menyamping ini adalah kombinasi dahsyat yang bisa mendramatisir efek pada fotomu. Apalagi ditambah dengan manyun yang … “Iyuuuh cuuuuuuute banget sih”, tentunya akan membuat orang-orang jatuh cinta dengan fotomu.

Menjawab pertanyaan kan, kenapa foto-foto cewek bandung hampir identik semua?

 

Pertanyaan tambahan, terus masalah jari telunjuk di depan mulut bagaikan “ssssstt” itu?

Bayangkan saudara-saudara, seorang Omas dengan bibir lebar foto dengan pose menyamping, dari atas, sambil manyun. Bukankah malah lebih terlihat menakutkan bagai monster yang siap memangsa saudara-saudara alih-alih cuuuuuute?

Hehe, becanda-becanda. No offence Mas. Tapi ada kemungkinan jari itu untuk menutupi ketidak sempurnaan bibir, who knows di baliknya tersembunyi bibir dower kayak kuda (kayak stripped comicnya Naruto yang sedang mencari fakta di balik penutup mulutnya Kakashi, Hehe)…

1

2

Lah, jadi menghina-hina gini.

Sebenarnya, maksudku, apapun itu wajahmu, fisikmu, ga usah ditutup-tutupi dan dimanipulasi. Jadilah dirimu apa adanya J

 


 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: