Mimpi dalam Mimpi

Aku pergi ke rumah seorang teman bersama seorang teman.

“Punya siapa?” tanyaku pada temanku itu.

“Oh ini, punya Inoue Orihime. Yuk masuk…” senyumnya.

Apartemen kecil milik Inoue Orihime…

*Inoue Orihime? Karakter di Bleach kan? Haha.. ga mungkin. Ini pasti mimpi.

Aku berusaha bangun bahkan sebelum Inoue keluar kamarnya. Pelan-pelan pemandangan kamarku mulai tampak jelas di depan mata. Ah lebih baik aku bangun.

“…”

Kenapa ya? Kok aku tidak bisa bergerak sama sekali? Badanku berat sekali *oh yeah, pada kenyataannya juga memang seperti itu.

Bahkan mataku terasa berat, yang tadinya sudah terbuka ingin menutup lagi.

Oh oh, tidak… Tidak. Perasaanku bilang kalau mataku menutup lagi, aku akan kembali pada mimpi aneh itu lagi. Aku ga mau, aku mau bangun! Aku mau BANGUN!

Aku bangun lagi. Aku membuka mata. Pemandangan kamarku masuk lagi. Tetapi kenapa perasaannya masih seperti tadi? Kenapa aku tetap tidak bisa bergerak?

Aku bangun lagi. Badanku tidak bisa bergerak lagi. Dan yang paling parah, lama-lama aku makin sulit bernapas. Aku pernah mengalami hal ini. Ya… Ini seperti mimpi dalam mimpi.  Aku terus menerus bermimpi, bangun, tetapi aku mendapati diriku sendiri pada mimpi yang sama lagi. Dan mimpi yang sama itu adalah, mimpi aku bangun di kamarku.

Aku pernah mengalami hal itu, jadi tak perlu takut. Yang perlu kulakukan adalah BANGUN.

Bangun!

Aku masih kembali ke mimpi di kamarku. Semakin sulit bernapas saja…

Bangun!

Lagi-lagi aku masih di dalam mimpi… Aku sudah tidak sanggup menahan napas lagi..

Bangun!

Aku mau, dan sudah berkali-kali tetapi… Aku di dalam mimpiku lagi! Oh tidak, now I’m gonna die

Bangun!

 

Apakah aku benar-benar sudah bangun?

Aku bisa bernapas dengan baik dan badanku sudah bisa kugerakkan. Aku akhirnya lepas dari mimpi dalam mimpi itu. Lega dan takut, karena walaupun aku pernah mengalaminya, mimpi itu benar-benar yang paling susah kulepaskan.

Sedikit ketakutan, aku mengambil kamarku dan bergegas ke kamar Ibu. Di ruang tengah aku melihat jam. Jarum pendeknya menunjuk ke angka 1.

 Huff, untung Papa belum pulang. Jadi aku bisa numpang tidur di kamar Ibu dulu.

“Kenapa kok tiba-tiba pindah?” tanya Ibu setengah tidur, terbangun karena gerakanku naik ke tempat tidur.

“Mimpi terus ga bangun-bangun.”

Ibu tidak bertanya lagi. Dia langsung menyuruhku memakai selimut.

Aku sangat mengantuk. Di bawah selimut aku bersiap untuk tidur.

…bersiap untuk tidur…

Dalam hati aku mengucapkan basmalah dan doa sebelum tidur. Ya, aku tahu kenapa… aku tidak membaca doa sebelum tidur sebelumnya, mungkin mimpi tadi teguran dari Allah karena aku tidak membaca doa. Aku lupa karena begitu mengantuk setelah membaca Bleach maraton 9 volume. *Pantas saja mimpinya tentang Orihime…

Maafkan aku Ya Allah…

Bonne nuit.

12 thoughts on “Mimpi dalam Mimpi

  1. bintang says:

    yo.. sy jg pernah ngalamin yang mirip.. termasuk tindihan bukan y?

  2. ashr says:

    hmm..

    blm pernah ngalamin..
    tapi kalo sesak napas pas tidur sih, pernah..

    terus bangun, tiba2 sekujur badan keringetan..

    tapi habis itu tidur lagi.. *kipas2 dulu..😀
    makanya janga lupa do’a..😛

  3. ikankering says:

    alo ras…simkuring blogwalking yeuh.

    sleep tight….

  4. Ya…..itu sih termasuk dari ”tindihan” atw dsbut “sleep prylisis”
    atw orang sunda suka bilang eurep-eurep
    tapi tenang itu ada penjelasannya
    klo mnrut w pribadi yg w tw i.tu bysa di sbut “inkubus” atw “old hag”.
    Tpi yg lo alami itu namany
    “butterfly efect” yang dmna kta mnglami
    mimpi berlapis mimpi.
    Nah skrang lo dah tw kan.

  5. Klo bleh w ksh pnjelasan byr gk pd bngung…? Itu sama sperti “TINDIHAN”
    yang di sebut “INKUBUS” atw “OLD HAG”
    atw di sebut “SLEEP PRYLISIS” atw orang sunda blang eurep-eurep.
    Tp yg lo alami sdikit brbeda .yang lo alami
    itu di sebut “BUTTERFLY EFFECT”
    atw mimpi berlapis mimpi.nah skrang lo dah tw kan wlw sdikit…..

  6. erick says:

    semalem gw bru nglamin sensasi kyk gni..mkany w lgsung br0wsing..ad perasaan anh wkt gw bgung..sesek napas,

  7. dafy says:

    Aq jg br aja ngalamin mimpi berlapis. Gt sadar aq blm bangun, badanku gk bs gerak dan dgn bantuan doa² akhrnya aq bs bangun yg sebenarnya. Bayangkan dlm wkt 30 mnt udh lbh dr 3 mimpi yg ku alami. Skrg aq gk bs tdr krn ktakukan.. Smoga Allah melindungi hambanya yg lemah

  8. putravly91 says:

    Aq juga pernah mengalami seperti itu………..

    dan mimpi aku ne anehh bgt… aku bermimpi berjumpa sama orang yang aku sama sekali tidak kenal………..

    kk di site ne kk gk beri ya chat padahal aku mau nanyak2 ne sama kk………

  9. fdgfdfghg says:

    tidur lumpuh neng. kl lagi bruntung eneng bisa dapet bonus penampakan loh.

  10. Eka says:

    huahh, aku baru saja mengalaminya dan sering bgt mengalami seperti itu. Tadi rasanya bnar2 kyk mau mati, di dalam mimpi lapis ketigaku aku bner2 ga bisa gerak, berusaha teriak sekencang mungkin tapi yg ada nafas semakin sesak. Dalam mimpi aku sadar kpingin bangun. Tapi begitu mau bangun susah minta ampun, masuk ke mimpi lapis tiga lagi, beraat bgt… stelah berusaha dan bisa bangun trnyta masih dlm kondisi mimpi… untung tiba2 bisa bangun dr mimpi berlapis itu. Setelah bangun, badan terasa sakit smua, kringetan, pusing, deg2an jg.. Alhamdulillah skrg sudah 100%.

  11. Anonim says:

    hampir setiap kali saya bermimpi selalu saya sadari. Rasanya pusing, setengah sadar, tidak bisa membuka mata, dan mimpi yg terjadi semakin buruk dan menyeramkan. Mau coba bangun, badan rasanya kaku. Tubuh rileks, pikiran bergulat. Padahal posisi sangat nyaman tidur menyamping memeluk guling, kalau doa tidak membekali kejadian tersebut pasti terjadi

Leave a Reply

