Journey to the West part 1

Bukan judul film Sun Go Kong loh (lagian kalo itu sih judulnya “Journey to the East”), tapi itu judul buat ngewakilin kemana hilangnya diriku selama 4 hari dari tanggal 23-26 Januari 2009 dari semua kegiatan di Bandung, yaitu ke Lampung!

How far I know my Mum’s family? Practically ZERO! Aku Cuma tau Oma asli dari Cina, Opa udah meninggal, dan kalau Lebaran hampir semua keluarga dari Ibu datang ke rumah. Tapi kalau ditanya seberapa dekat aku dan seberapa jauh aku mengenal mereka, hmm benar-benar nol besar! Jadi ketika Mum nawarin aku untuk pergi ke Lampung di mana Omaku tinggal bersama anak laki-laki keduanya (Om Amran), ya aku bersedia. Walaupun sebenarnya kenapa Mum tiba-tiba kesana adalah untuk nemenin Oma ngerayain Imlek, biasa… kayak lebaran kumpul-kumpul keluarga.

Cuma emang yang kumpul biasanya anak Oma langsung, jarang yang bawa pasukan lengkap dari mantu sampai cucu. Biasanya Mum berangkat sendiri, bareng sama kakak-kakaknya yang tinggal di Jakarta (Cuma Om Amran dan satu sepupu Mum yang tinggal di Lampung). Untuk keluarga kecilku, aku yang pertama untuk ngikutin Mum nemenin Oma ngimlek.
Yah begitulah, banyak kisah yang bisa diceritain. Mulai dari makanan, keponakan, anaknya tetangga keponakan, habit orang Lampung, sampai asal-usul Oma. Aku ga menyesal being born in this warm family…

part 2
part 3 – End

Ho, aku aja ga percaya ini Oma pas masih muda. Cantik banget...Ho, aku aja ga percaya ini Oma pas masih muda. Cantik banget…

oma sama anak-anaknya. Guess which one's my mom?oma sama anak-anaknya. Guess which one’s my mom?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: