Jadi Pengawas TO tapi…

Pada suatu hari di minggu-minggu ini, ada sms dari bimbelku selama SMA kelas 3 dulu. Sebut saja namanya Easy.

“Dimohon bantuannya untuk mengawas TO pada hari Minggu 22-02-09 pukul 8.00-10.00. Ada honornya. Tks”

Itu sms kedua dari Easy yang ngajak aku ngawas TO. Yang pertama ga aku gubris karena tidak ditulis embel-embel “ada honornya”, lagian emang pas lagi sibuk juga.

Tapi yang sekarang, yah berhubung ditulis dengan jelas ada honornya *heyyy, aku ga mau muna* dan kebetulan bukan minggu padat, ya bolehlah. Akhirnya hari ini aku ke Easy buat konfirmasi.

Setelah bincang-bincang kecil, aku disuruh ngadep seseorang namanya Pak C. Terus aku diterangin cara ngisi LJKnya, TO nya tentang apa, dan bla bla blaa… yah ga masalah sih secara aku juga udah hampir 3 tahun ga megang LJK.. haha…

“Ya udah gitu aja sih. Terus saya juga minta tolong secara pribadi nih sama Laras,” kata si Pak C setelah nerangin bla bla.

Hah? Apaan? Waduh ga usah repot-repot.. jangan-jangan…

“Kan saya ikut apa tuh yang lagi rame, pemilu kan yah…”
Loh, Anda yang ikut kok Anda yang nanya??? Tapi untunglah dia ga minta tolong sesuatu yang aneh-aneh, cuma udah jelas sekarang maksudnya apa. Dia caleg sebuah partai baru untuk DPRD kota Bandung yang daerah pilihannya adalah daerah di mana rumahku berada. Dan dia mengatakannya secara eksplisit bahwa dia tahu rumahku di daerah Arcamanik.

Yahaha… aku ga tau deh mesti komen apa. Pas aku tanya siapa lagi yang dia undang untuk ngawas TO, dia menyebutkan 6 nama. 2 di antaranya aku kenal dan kalau ga salah rumahnya ya di daerah Dapil dia.

“Yah kalau Laras kan kenal saya gimana.” whatdehekkk? Walaupun aku bimbel setahun di Easy, bukan berarti aku kenal dia gimanaaaa gitu. Aku bahkan baru tau namanya Pak C.

Halah.. halah.. aku ga tau deh… Yang jelas aku ga sukacaranya meminta beberapa orang yang ngawas TO ternyata beralamat di Dapil dia.

Tagged , ,

Leave a Reply

