Laptopnya Hengky Tornadoooo… lagi

Gak lagi sih. Ini part duanya.

Pada hari yang sama ketika aku menulis part 1 nya, siangnya aku dan beberapa teman diajak makan Pak Aso, dosen TI. Makan di Spring Heaven Setiabudi yang menawarkan diskon 60% untuk semua makanan bagi pemegang kartu kredit Mandiri, Mega, dan BCA (trus aku promosi.. hihi). Setelah makan, aku iseng nanya sama Pak Aso tentang tempat service center resmi Vaio.

“Wah saya ga tau tuh, tapi sebentar ya…” beliau tiba-tiba ngeluarin HP. Aku kira ada yang nelepon dia, ternyata dia nelepon seseorang. “Rud, kamu tau tempat service Vaio ga?”

Krik krik. Beneran deh Pak Aso gokil, langsung telepon saja dia!! Dan jawabannya langsung kudapat. Katanya di Gatsu.

Double krik krik. Baru kemarinnya aku muterin Gatsu seharian, dan kini orang bilang tetap di Gatsu? Oh well, tapi setidaknya sekarang datang dari sumber yang tepercaya, yaitu pemilik toko tempat Pak Aso langganan laptop kayaknya.

Jadi, abis dari Spring Heaven, aku ke kampus dulu berhubung perginya dianterin Pak Aso. Terus langsung menuju ke Gatsu sambil nyusurin jalan dari Kosambi, entah itu nama jalannya apa pokoknya yang dekat rel kereta belok abis Jaya Plaza.

Sepuluh menit kemudian, aku udah ngiterin satu ruas jalan Gatsu dari simpang lima sampai laswi sampai lima kali. Tanya orang ga ada yang tau. Untung Pa Aso ngasih nomor telepon yang tadi dia tanya, Pak Rudi namanya. PUnya toko laptop di BEC dan di IBCC. Terus aku telepon deh…

Oalaaa, ternyata tempatnya tepat di persimpangan Laswi di depan Cipaganti Rental. Dengan bodohnya waktu kemarin aku lewat sana ga menyadari ada papan besar SONY. Aku lupa kalau Vaio tuh punya Sony. Sony Sony siaaaaal…

Akhirnya ketemu dah tuh service center Vaio. Penderitaanku akan segera berakhir. Tapi…

“INi bukan Vaio keluaran Indonesia.” Heukkk, ya mungkin dosenku belinya di Belanda ataw India?? “… jadi kami ga bisa berbuat banyak soalnya kalau ganti partnya pun kami belum tentu ada. Install OSnya pun kami ga bisa karena bukan keluaran sini. Drivernya ada?”

“CD backupnya ilang… Drivernya ada di D. Tapi kan harddisknya crash.”

Yah begitu, intinya harddisknya beneran crash. Kalau ga kepenuhan, ya memang udah waktunya dia meninggal. Kalau kipas, katanya sih Vaion punya sistem yang kalau ada salah satu komponen hardwarenya yang rusak, udah ga bisa nyala sama sekali. Lagian biasanya kipas baru nyala setelah sekian lama masuk OSnya katanya. Jadi selama hard disknya belum bener, ga bisa ditentuin apakah kipasnya rusak atau ga.

Berhubung sang bu Dosen bilang kalau harddisknya yang bermasalah biar suaminya aja yang ganti, aku keluar dari Sony service center dengan membawa laptop itu lagi. Beraaaat… besok bawa lagi buat dibalikin ke bu Dosen.

Inilah akhir dari kisah perjalanan Laptop Hengky Tornado. Penuh otak, adrenalin, dan … keringat. (abisnya panas beeng Bandung kemarin!!) Semoga post ini bisa keluar untuk anda-anda yang mencari service center Vaio di Bandung, YANG GA KELUAR SAMA SEKALI DI GOOGLE! (cuma bilang di Gatsu doang,, puuhhh)

Tagged ,

9 thoughts on “Laptopnya Hengky Tornadoooo… lagi

  1. ama says:

    teh, makasih banget ya infonya… saya lagi butuh banget tau tempatnya vaio service center di bandung… huhuhu….

    hatur nuhun sangat..😀

  2. Androt says:

    Sangat membantu, thx banget infonya

  3. d.supti says:

    just visit: http://www.teknoup.com/gadget.php?id=826 look at right bar. you will find vaio service center in bandung. tapi duka teuing masih itu atau bukan. tks

  4. vaio saya bermasalah nih…kayak nya di VGA nya…kira2 kalo ke service center di benerin biaya nya mahal gak yah?

  5. rick says:

    kemaren aku habis dari service centre bandung, ni alamat lengkapnya, jl gatot subroto no 150 3a, persis di depan rental cipaganti seperti yg disebutkan di atas, no tlpnya 7308289, aku habis service , biaynya service tanpa ganti suku cadang rp, 250,000, aku kemaren tanya harga keyboat untuk vaioku ternyata mahal jga 700.000 bro,,hadi ga ganti dech.

  6. vito says:

    wkkkk….tp itu merupakan pengalaman,dan pengalaman adalah guru yg bijak…dan perlu di ketahui,service center gatsoe itu klien kerja PT.sony indonesia lho…

  7. Ati Utoyo says:

    Sudah 2 kali laptop Vaio saja harddisk nya crash. Laptop pertama…. Baru 2 tahun. Beli Vaio lagi, karena suka ringannya. Hari ini laptop Vaio saya yg baru dibeli 1,5 tahun crash lagi…… Kayanya ngga beli lagi Vaio deh……

  8. Riska says:

    makasi banyak banyak yaaa…

    sangat membantu sekali

  9. om cerita part 1 nya mana? seru kaya nya nih. pengen baca. hahhahaha

Leave a Reply

