Ngerjain Tugas aja kok Sulit

Ada tugas dari mata kuiah Organisasi dan Manajemen Perusahaan Industri (OMPI), yang dosennya selalu memperhatikan dan mengkomentari orang-orang yang tidur (termasuk aku!) walaupun dengan nada bercanda *pagi ini aku kena di akhir kuliah, dan beliau cekikian sambil nungguin aku sadar*. Tugasnya simpel, ceritakan tujuan per individu dalam 1 tahun ke depan, terus bahas apa kendalanya, budgetnya, mau ngapain aja untuk mencapai tujuan itu, dan sebagainya.

Easy? Yes, it shouldabe. Setidaknya bagi sebagian orang yang tujuan hidupnya udah jelas, tugas kayak begitu mah just a minute away. Buatku? Aku jadi mikir, setahun ke depan aku mau ngapain? *tambahan : tujuan itu harus realistis, menantang, spesifik, dapat terukur, sama punya batas waktu.

Awalnya jelas, juli tahun depat aku punya target lulus, cum laude. Tapi dengan segala ketidakpastian lingkungan, ehmm seperti :

1. Apakah Dika akan naik jadi kahim? Kalau iya, aku punya amanah sebagai Kadiv Badan Keuangan, masa jabatan setidaknya satu tahun ke depan. Banyak yang harus dibenahi dan dilakukan, mengingat kondisi keuangan MTI yang aset cashnya mandek dan ga diputar. Bisa-bisa abis sama inflasi. Hahah…

2. Apakah aku keterima untuk exchange ke TiTech selama setahun? Kalau iya, jelas jadwal lulusku mundur setahun. Saat ini aku tinggal nunggu pengumuman dari TiTechnya doang, katanya sih di bulan Juli. Banyak yang bilang mendukung, tapi ada 3 orang yang bilang tolong pertimbangkan baik-baik tujuan hidupku karena ini bakal ngabisin waktu setahun — dan menurut mereka aku adalah orang yang bisa dapat beasiswa S2 ke Jepang dengan cukup mudah.

Nah, itu kan ngefek banget ke apa yang aku lakukan selama 1 tahun ke depan. Terus apa dong yang harus aku tulis di tugas itu? Tetap pada tujuan awal — lulus Juli 2010? Atau malah menulis “mempersiapkan studi ke Tokyo” atau “mengelola keuangan MTI”? Duh bingung bingung…

Tagged ,

Leave a Reply

