Malam-malam di Tengah Jalan, “Mau kemana, Neng?”

Aku hari ini pulang jam 11 lewat dari kosan Nisa. Ngerjain OMPI.
Nganter Atis dulu ke rumahnya di Dago.

Dingiiiiin… jaket kuliat ala bikers pun tak mampu menghalau dinginnya malam dan terpaan angin di atas motor.

Di jalan Diponegoro, hampir PUSDAI, tiba-tiba dari kanan ada motor lewat dan pengendaranya merentangkan tangan kirinya, karena dia pakai jaket hijau ala polisi, aku kira dia nyuruh aku menepi.
Tapi dia lewat aja, terus di belakangnya nyusul beberapa motor. Oh konvoi kali ya. Pas jaket-jaket mereka aku perhatiin, oh ternyata dari klub Yamaha-something, termasuk pengendara motor pertama yang aku lihat ternyata bukan pakai jaket polisi… cuma warna ama modelnya aja sama, tulisannya sih tetep Yamaha-club-something gitu.

MOtor ketiga yang lewat dari rombongan itu melaju sambil ngeliat aku, bahkan waktu dia udah jauh di depan aku masih ngeliatin aja. Aku cuek bebek sambil bertanya-tanya ngapain juga tu orang ngeliatin? Karena mereka jalan lebih cepat, aku bisa ngeliat si motor ketiga itu menoleh ke motor ke-4 yang ada di belakangnya, ngomong sesuatu dari balik helm dan orang di motor ke-4 geleng-geleng.

Ah bodo. Tapi di pertigaan Supratman-Katamso, mereka kena lampu merah adn aku pun juga. Dengan cueknya aku berhenti di samping kiri mereka, menyisakan jeda yang agak lebar karena aku tengsin juga kali.

“Neng pulang kemana? Ke rumah?”

Siapa tuh yang ngomong? Sekonyong-konyong motor ke-3 itu maju ke samping kanan aku. Aduh males banget, ntar kalau dia ada maksud apa-apa gimana? Tapi bisa aja sih nanya baik-baik? Ah au gelap.

Setelah sekian detik mikir jawab atau ga sambil ngelatin lampu merah, akhirnya aku noleh juga.

“Makasih.” *duar, ga nyambung banget ya jawabannya.
“Rumahnya dimana, Neng? Malam-malam gini…” dia tanya lagi. Aku bingung mau jawab apa, aku cuma bisa menatap bingung temannya yang di motor ke-2. Aku alihin pandangan lagi ke lampu merah.

“Yah, aku tau kok aku mau pulang kemana. Ga perlu tau kan?”

Hijau. Lalu swhuuuuuuuuung, aku akselerasi si miow secepat-cepatnya, kabur dari mereka. Untung mereka ga bisa (Atau sengaja ga mau) ngikutin — padahal kami seharusnya ada di jalur yang sama sampai setidaknya 2 km lagi.

Maaf ya, udah suudzon. Soalnya aku lebih takut untuk kenalan sama orang-orang bermotor yang kutemui jam 12 malam daripada naik motor sendirian.

Derita… aku juga ga mau naik motor sendirian kali…

Tagged , , ,

5 thoughts on “Malam-malam di Tengah Jalan, “Mau kemana, Neng?”

  1. bintang says:

    padahal jawab aja : bade ka cipaganti, A..

    ~ketauan banget boongnya, orang jalannya ngejauhin daerah sono..haha

  2. ladysherry says:

    kalau jadi kamu… aku ga bakal jawab sama sekali ras.. antara takut tu orang ngapa2in.. males banget kalii.. ga jelas juga itu syapa. siang2 aja ditanyain kayak gitu belom tentu aku bales apalagi kalau malam2
    hahahahaa

  3. nitanita says:

    serem, ras.. ak jg 2 hari yg lalu ky gt balik dr kampus. di bawah ujan rintik2 depan sma 3, nunggu angkot antapani. jalan lg sepi bgt ky udh jam 12 mlm, pdhl paling baru jam 9. trs tiba2 ada bapak2 gt nanya, “mau pulang, neng?”. ya ak senyumin aja. trs dia nanya2 lagi, “pulang kemana? kok baru pulang jam sgini?”. heuuu.. horor.. ><

  4. meongijo says:

    @nita @nad
    wew… tapi bisa juga kan sih sebenernya mereka berniat baik. serba salah ya
    -_-‘

    @bintang
    bade ka cina aja sekalian.. hehe

  5. @nita bilang aja: “aku mau ke pasteur, hihihihihiiiiiiiiiiiii (tawa kuntilanak)”

    sok atuh kalo ga sendirian ajak ane aja ras, tapi ditraktir makan malem ama makan pagi okeh? kapan lagi jasa man-escort semurah ini
    WoowWW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: