Tidak Ada Keputusan yang Terbaik tapi Selalu Ada yang Lebih Baik

Aku bingung mau nulis apa. Bingung juga harus bagaimana… Pokoknya b-i-n-g-u-n-g. Nguuung nguuuung.

Intinya sih aku harus ngambil keputusan, itu aja… Tapi seperti yang seseorang bilang, aku terlalu banyak mikir sampai akhirnya ga bisa ambil keputusan sama sekali.

Aku kasitau ya. Itu buruk. Saat orang-orang nanya, “Ras, kamu mau apa?” aku selalu jawab terserah. “Ras, jadinya gimana?” lalu aku balas, “Duh terserah kalian aja deh enaknya gimana…”

Selalu saja seperti itu sampai akhirnya aku BENAR-BENAR TIDAK BISA MENGAMBIL KEPUTUSAN. Kalaupun aku telah memutuskan, biasanya suka ada penyesalan. Sepertinya hidupku ini selalu dihadapkan dengan keputusan yang salah.

Aku mencoba loh untuk berubah. Mulai dari hal yang kecil-kecil seperti kalau Ibu nanya, “Ras, mau makan apa?”. Tapi jawabannya lagi-lagi terserah. Atau tidak tahu.

Jadinya ya begini nih, aku ga tau harus berbuat apa.

Suatu catatan, mungkin sejak kecil kita harus dibiasakan untuk berani mengambil keputusan. Masalah konsekuensinya seperti apa ya mau ga mau harus dihadapi. Seperti jargon terkenal teknik industri yang sedikit dimodifikasi, tidak ada keputusan terbaik tapi selalu ada keputusan yang lebih baik.

Ah ngelindur… ahhahahhaha…

*istikhoroh ras…

Tagged

One thought on “Tidak Ada Keputusan yang Terbaik tapi Selalu Ada yang Lebih Baik

  1. DARYANTO says:

    We who became principals in each event … so we are the ones who should determine the beginning of each decision … Okay ….?

Leave a Reply

