Kekhawatiran umur 19 menjelang 20

Aaargh, sakit perut rasanya kalau mikirin bentar lagi KP, bentar lagi PLO, bentar lagi TA, bentar lagi lulus. Seperti kata Kurnia, “Kamu udah berbuat apa selama hidup lo?”

Hmmm… aku? Selama 19 tahun hidup aku udah menyelesaikan sekolah, hampir menyelesaikan kuliah, emm.. terus.. terus… *buka-buka CV* sama ikut kepanitiaan. Aku belum berprestasi apa-apa. Dari segi hidup pun aku belum menghasilkan uang *well, pernah tapi itu cuma gara-gara jadi asisten sama bantuin nyebarik buku fotokopian, haha…* apalagi di bidang sosial ya???

Dangkal banget ga sih?

Terus, daya jualku saat aku nanti melamar kerja? *FYI aku ga berminat wirausaha, I really know what I aint capable of…*

Pewawancara : “Kelebihan kamu apa?”

Aku : “Aku bisa bersuara sangat mirip dengan kucing.”

Pewawancara : “Kami ga mempekerjakan kucing, Mbak.”

 

Yah kira-kira seperti itulah. 

Yang aku lebih khawatir lagi, aku bukan tipe orang yang bisa jadi expertise di suatu bidang. Sudah lama aku ngekhawatirin hal ini dan makin kesini kekhawatiran itu makin nyata aja. Dari SD ampe sekolah bahkan ampe kuliah aku ga pernah punya mata pelajaran favorit (satu-satunya pelajaran yang kubenci adalah bahasa sunda dan olahraga). Aku cuma berusaha mengerjakan sebaik-baiknya, dan sayangya aku memag ga pernah ada effort untuk membuatnya “lebih bernilai” dibandingkan yag teman-temanku kerjakan. Makanya aku selalu “rata-rata” dan aku merasa puas dengan rata-rata.

Gila, aku mau jadi apaa?????

Makanya nih, aku berharap banget dengan ke Jepang aku bisa ketularan effort mereka yang katanya nih hardworker semua. Tapi… belum tentu juga bisa ke sana. Masih belum dapat kepastian beasiswa, hehe.. Doain yaaa… Semoga lancar selalu dan PLO sukses. Hehehe…

8 thoughts on “Kekhawatiran umur 19 menjelang 20

  1. bintang says:

    kl sekarang di tingkat kuliahan ini sih, rasanya keahlian di satu bidang ga bisa terwakili hanya dengan satu mata kuliah..
    tiap2 jurusan punya bidang2nya (kelompok keilmuan) masing kan, dengan tiap kelompok keilmuan punya cakupan masing2 yg relatif luas.. nah kamu explore dari situ aja

    pak budi dulu pernah bilang, trendnya sekarang tuh kita punya pemahaman yang luas (walopun hanya kulit2nya aja,, yaaah mungkin minimal tau), tapi dengan punya pendalaman di beberapa bidang tertentu

    kl sy pengen kluar negeri, yg jelas karena pengen ngejar ilmu yg lebih banyak ama ngerasain semangat belajar yg sebenernya

    nah selamat mencari😀

  2. bintang says:

    oiya semoga PLO-mu sukses, dan PLO-nya STEI juga sukses,, hehe

  3. ahmaddardiri says:

    PLO, the show must go on,,,,
    semangat PLO yasss….
    btw, PTI hari ini terkahir,,alhamdulillah

    • meongijo says:

      sama2 dard.. semangat plo dan PTI MODUL TERAKHIR!!!!

      selamat KP juga dard. huhu ga kerasa ya tinggal setahun lagi kuliah

  4. nafa says:

    sama banget ras.. sepertinya waktu sekolah dulu aku suka semua pelajaran.. kecuali… kecuali… umm apa yaa?
    haha

    waktu kuliah baru deh nih ketauan aku ga sukanya dimana😀

    go japan! amin banget deh ras… bawain oleh2 tapi yaa *setahun lagi* hehe

    bukannya mau CEO ras? hehe😉

  5. meongijo says:

    kecuali… dunno nad, kayaknya kamu bahagia damai sentosa waktu kelas 3. *sotoy…

    amin, makasih nad. aku bawain oleh-olehnya, blog ala jepang aja ye. hihihihi…

    CEO pasti, amin. cuma tertunda setahun, hehehhe

Leave a Reply

