Presentasi KP 1 : I think he don’t know what I did

Setelah nego sana sini sama Pak BUdhi, koordinator KP, hari ini aku berhasil presentasi sama beliau.

*oh ya, aku akhirnya ambil 1 sks saja untuk semester ini, 2 juta deh untuk 1 sks😦 Soalnya baik Pak Budhi maupun Pak Tota kaprodi ga bisa menjamin nilainya bisa keluar tahun depan pas aku udah balik.

Karena aku sama Galuh sama-sama pergi ke Jepang, aku sama Galuh presentasi ke dosen yang sama. Rencananya Pak Budhi sama Pak Tota. Nah hari ini sama Pak Budhi dan yang dapat giliran pertama adalah Galuh.

Dari balik jendela aku ngintip-ngintip… wah Galuh lancar sekali. Top markotop.

Terus giliranku.

“Jadi Pak, Indosat itu ada gini gini, gitu-gitu, dan yang saya buat adalah bagaimana caranya supaya begini dan begitu…”

“Kamu dari SMA mana?” tiba-tiba Beliau nanya.

“Tiga Bandung, Pak.”

“Oh pantes, SMP nya?”

“Lima Bandung, Pak. Kenapa gitu Pak?”

“Oh gapapa… Lanjutin saja…”

Yang ada dalam pikiranku adalah, mungkin dia menyalahkan kemampuanku presentasi karena suka beribet, ga jelas, ga tertruktur gara-gara SMAnya.

“Ya, jadi Pak… supaya bisa seperti itu. Ya digini-gini, gitu-gitu…”

“Kamu lab apa sih?”

“LSIK Pak.”

“Oh pantes…”

“Saya pakai object oriented modeling pak.”

“Wah, kamu belajar sendiri atau belajar sama orang lain?”

“Belajar sendiri Pak, hahaha…”

“Wahahaha…”

Sejak saat itu presentasiku mulai ga jelas dalam artian bahwa apa yang aku presentasikan ga sesuai slide, makin ga terstruktur dah. Aku ga expect bahwa Pak Budhi ga akan ga semengerti itu *mungkin*. Belakangan aku menjelaskan sekedar business process usulan saja. Hancuuuur presentasiku, hancuuuuur…

“Yah ya sudah.” Kata Beliau entah berapa lama kemudian.

“Iya makasih Pak, agak ga ngena di Bapak ya?”

“Gapapa kok, bagus malah. Ga semua orang berani ke teknis.”

“Saya ga sampe coding lho Pak,” aku mengingatkan. Aku cuma M-O-D-E-L-I-N-G.

“Ya sudah takpapa, terima kasih ya.”

 

Wah… aku ga bisa nebak apakah dia suka presentasi aku, ga suka, atau ga ngerti. Asumsi sampai saat ini adalah ga ngerti dan ga suka.

Nanti sama Pak Tota mungkin aku baru dibantai, mengingat beliau adalah dosen LSIK. Dan kata orang-orang emang tajam sekali pendapatnya.

On the top of that, aku pengen menggarisbawahi bahwa aku sangat dodol kalau disuru ngomong. GA PERNAH TERSTRUKTUR! Lompat sana lompat sini. Matilah aku pas seminar sotsuron nanti di Jepang. DOH!!!!

Wish me luck.

Tagged , ,

4 thoughts on “Presentasi KP 1 : I think he don’t know what I did

  1. bintang says:

    haha sante2.. btw sotsuron paan?

  2. ladysherry says:

    umm nampak lancar sih itu namanya ras kalau tanggapan pak budhipri begitu🙂
    hehe

Leave a Reply

