Curhat Cinta 1 : Masa-masa Ngeceng dan PDKT Pada Orang yang Available

Ah… udah lama ga curhat soal cintašŸ˜› Dulu diaryku penuh banget sama coretan-coretan curhat sekarang sih santai aja :p diary pun tak punya. Sekarang mungkin karena udah tau mana yang seharusnya dilakukan jadi udah ga bingung-bingung lagi sampai harus curhat segala. Tapi kadang curhat itu perlu untuk sekedar melepaskan stress… hehe

Note : teman-temanku yang akhir-akhir ini kucurhatin, biasanya curhat ringan dan ga akan aku anggap serius masalahnya. Makanya aku bilang udah lama ga curhat soal cinta. Hehehe….

Sekarang aku masih seneng kalo denger curhatan-curhatan orang di internet atau denger curhatan temen-temen. Kadang-kadang kasian banget, kadang-kadang aku mikir “itu kan masalahnya udah jelas ngapain lo curhatin lagi??”.

Jadi aku bakal nulis tentang jenis-jenis curhatan cinta dan solusi globalnya, alias solusi most likely yang akan diberikan oleh orang-orang.

Sebenernya udah ada beberapa kategori curhatan yang kutulis, tapi kupublishnya satu-satu ya.

Ayo antre minyak, antre minyak!

Masa-masa ngeceng dan PDKT pada orang yang available

Ngeceng, suka, crush. Si objek biasanya diidentifikasi sebagai kecengan, berbagai macam nama samaran dan julukan, dan beberapa bilang gebetan (sebenernya aku lebih setuju kalau gebetan bisa dipakai setelah si pencurhat mulai PDKT).

Masa-masa paling tolol. Karena biasanya yang dicurhatin adalah betapa menariknya si dia, atau usaha menarik perhatian dia, atau kejadian-kejadianĀ kecil danĀ sepele danĀ sebenernya ga penting tapi karena melibatkan si doi (ya ampunĀ g40l banget deh gw) si pencurhat malah jadi heboh, apalagi kalau cewek.

Intinya kamu bertanya-tanya apakah si dia memiliki perasaan yang sama? Harus bagaimana lagi supaya si dia sadar kalo kamu ada rasa? Dan pertanyaan-pertanyaan aneh seperti “Gw kan cewek. Apa gw harus agresif sama dia? Apa harus gw duluan yang nyatain ke dia?” dan

“Gw sayaaaaang banget ama dia. Masalahnya gw ga tau nama asli dia. Gw ga tau dia tinggal dimana. Gw ga tau dia skul/kerja. Gw ga tau dia umurnya berapa. Tapi kalau kita ngobrol dan main bareng tuh nyambung aja. Gw pengen banget nyatain ke dia tapi gimana caranya?”

Yang dicurhatin nanya, “Lah kok lo bisa ampe ga tau apa-apa gitu tentang dia? Gimana lo bisa nyatainnya?”

“Kami temen main di Ragnarok Online Online RPG game…”

Solusi

Keep on going, buddy. Kita ga boleh pantang menyerah. Langkah pertama adalah cari tau sebanyak-banyaknya tentang dia. Lakukan hal-hal yang akan membuat dia gembira. Jangan lupa bahwa setiap orang memiliki karakter yang berbeda jadi lo harus pintar-pintar cari tau hal apa yang dia suka, jangan pukul sama rata. Jangan sampai lo nampil di depan dia di setiap belokan saking lo tau jadwal dia dan rute jalan dia, bisa-bisa dia nganggap lo pocong lompat.

Eh tapi kalau dia bisa sampai nganggap kamu hantu atau stalker atau satpam, berarti lo belum banyak tau tentang dia, kan udah gw bilang lo harus melakukan hal-hal yang bakalan bikin dia bahagia, jangan sebaliknya.

Dan yang paling penting adalah, sangat penting untuk mengutarakan rasa lo ke dia… atau lo malah menyesal selamanya. (Pokoknya lo sampaikan dulu, masalah dia menerima atau ga itu masalah lain, nanti gw buka kolom curhat cinta lain deh buat masalah ini).

Nah kan udah gw bilang cari tau sebanyak-banyaknya tentang dia dulu. Kalau nama aja ampe ga tau, lo bakal dianggap ga serius. Ga lucu kan, kalau dia ketemu lo untuk pertama kalinya dan tiba-tiba lo ngelamar dia? Lo pasti nganggap dia mencoba ngehipnotis atau orang gila. Ya itu mending sih, yang parahnya bisa-bisa dia lepasin tuh semua body guard sama anjing-anjingnya, mampus dah lo.

Oh lo cewek ya? Hari gene masih main gender? Emangnya lo Kartini, harus dipingit? Tapi gw ga nyuruh lo untuk agresif lo, melainkan jadilah cewek yang pintar. Lo kasih sinyal-sinyal dan perhatian yang cukup dan ga usah berlebihan, terus ga ada salahnya sedikit menghindar biar si dia ada tantangan, biasa.. cowok kan suka tantangan. Moga-moga dia nyadar deh kalo lo ada. Lo yang sabar-sabar aja ye…

FYI, Ratu Elizabeth ga pernah ngomong cinta sama suaminya tapi hubungan mereka baik-baik aja tuh sampai maut memisahkan mereka.

Tagged , , , ,

4 thoughts on “Curhat Cinta 1 : Masa-masa Ngeceng dan PDKT Pada Orang yang Available

  1. lumierre9 says:

    mungkin ini bisa jadi referensi tambahan…*apalagi buat yg ngecengin cewe jepang*šŸ˜›

  2. lumierre9 says:

    kok cm 1 yg muncul videonya -__-a
    tambahan:


    hehehe…

  3. meriororen says:

    hahahaha.. =D

  4. meongijo says:

    tolol banget, all japanese could do kamehame.. hahaha…
    kok dapet2 aja sih video begituan? kocak banget

    tapi setuju sama pernyataan terakhirnya, no rule in lovešŸ˜›
    that’s why I wrote “most likely solution”šŸ˜€

Leave a Reply

