Boling-Bolingan Beginner’s Luck

Boling, atau kerennya Bowling, adalah salah satu jenis olahraga yang tidak pernah kucoba sebelum 13 Maret 2010 kemarin.

Walaupun di Bandung boling sudah menjadi olah raga khalayak umum alias mudah ditemui fasilitasnya, aku ga pernah tertarik untuk coba. Alasan, haha maaf aku bukan orang g40L yang tiap pulang sekolah bisa hang out di mall. Dengan kata lain, buatku boling dan saudaranya, biliar (soalnya sama-sama B, hehe), adalah olah raga yang dekat dengan maksiat karena berada di tempat-tempat seperti “itu”. Selain linkunganku tidak mendukung untuk hang out bersama teman-teman (dulu), dalam diriku juga ada reluktansi terhadap boling.

Buatku, olahraga yang benar-benar worth to try adalah olah raga luar ruangan, seperti golf, sepak bola, renang, tenis, panahan, apapun yang secara natural ada di luar ruangan yang luas (bukan indoor gelap-gelap kayak boling n biliar), meskipun hasilnya buatku nol karena pada dasarnya emang ga bisa olah raga.. haha…

Tapi demi membina hubungan baik antar sesama YSEP, aku ikut main boling bareng mereka (dan menjadi satu dari dua cewek yang datang). Awalnya tetep ogah dengan berbagai alasan (duit, waktu, dan aku GA PERNAH MAIN! Bisa jadi bahan olokan sampai kiamat, haha), tapi di saat terakhir akhirnya aku mendaftarkan diri juga. Chandra sama Marco aku suruh tanggung jawab buat ngajarin, haha…

Kami ber-12 main di dua line yang bersebelahan. Chandra, seperti yang kemarin kami lihat waktu dia ulang tahun main boling, bagus seperti biasa. Marco juga outstanding. Kevin kalau menggelindingkan bola boling kuat banget! Apalagi orang Jepang temennya Marco itu. Semuanya at least pernah main dan bisa menggelindingkan dengan benar. Yang rada dodol mungkin aku sama Teo doang, mungkin sama Risvan juga,. Masalahnya, Teo dan Risvan pernah main… Bahkan cewek satunya, Yeji, bisa menggelindingkan bola dengan benar.

Setelah quick introduction ama Chandra, aku lempar tuh bola ukuran 7, yang paling kecil… Note, bener-bener kulempar alih-alih menggelindingkan, sampai terdengar bunyi “BUK” besar. Aku lempar ngasal, clueless, tapi tau-taunya jalan lurus di tengah daaaan… kok kena?

Semua orang bergembira, berpesta ria, karena aku berhasil melempar dan kena… Haaha lebay. Anyway, bukan cuma mereka yang kaget tapi aku juga.

Aku mikir itu beginner’s luck aja. Masih ada dua pin lagi di ujung kanan.

Lagi-lagi, clueless, aku lempar lagi tuh bola boling dengan aku bergeser posisi ke kanan.

BUK!

Si bola mendarat terlalu pinggir ke kanan, mengarah jatuh ke saluran (apalah itu namanya), tapi menjelang ujung tiba-tiba dia belok ke kiri sedikit dan menjatuhkan sisa pin.

I’VE JUST DONE BANANA KICK!

Epphw, sorry. Maksudnya, ngehook si bola boling. Haha… Aku cuma bisa nyengir-nyengir cengo sama anak-anak.

Itu memang  benar-benar beginner’s luck. Karena setelahnya, I just suck as it’s supposed to be. Tangan udah ga sanggup lagi melempar bola walhasil lemparanku makin tolol. Apalagi pas ancar-ancar free game dimulai. Pas free game ini, siapapun yang kebagian lempar, kalau strike bakal dapat gift dari pengelolanya. Sebenarnya Teo dapat kesempatan free game ini, tapi dia ga sabaran nunggu dan melempar sebelum game dimulai. And he got strike!!!

Tapi karena gamenya belum mulai, walhasil yang dapat kesempatan setelah Teo ya  aku, sama si Jepang temennya Marco di line sebelah. Siiiaaal, coba aja kalau Teo sabar dikit dia mungkin menang. Tapi ya mau ga mau dijalanin, hasilnya?

Lemparan pertama bolanya jatuh duluan. Kedua kalinya nyoba bolanya jatuh ke sewer pas di ujung banget.

Haha… I’ve no talent for any game/sports deh…

Tagged , , , ,

3 thoughts on “Boling-Bolingan Beginner’s Luck

  1. nadiafriza says:

    billiard maksiat? okelah no comment.. tapi masa boling juga sih ras? ga setuju ah hehe

  2. meongijo says:

    maksudnya dekat dengan maksiat nad.. soalnya remang-remang😛
    tergatnung orangnya juga… toh kamu main juga ga sambil minum2 atau ngesex kan? hahaha

  3. mikha_v says:

    Hahaha…wah idem aQ juga tak bisa bowling😆

    Tapi sempet2 nya bikin yutub😛

Leave a Reply

