Poo Dekinai

Waktu lagi backpacking ke Kansai dan Hiroshima, aku kena sembelit sudah 5 hari. Akhirnya waktu sedang menunggu kereta di stasiun Kobe, aku mampir ke drug store nyari pencahar. Yah, karena aku ga bisa bahasa Jepang, ga tau bahasa inggrisnya pencahar, jadi ini yang aku lakukan.

Aku (belum bisa bahasa jepang) : (sambil megang-megang perut) “Onaka no kusuri, nani arimasu ka?”

*itu sebenarnya salah hehe… Maksudku adalah obat buat perut ada apa aja ya?*

Ibu penjaga toko : (bengong) “Onaka? Geri desu ka?”

Aku : (juga bengong) “Geri? Chotto matte kudasai…”

*Geri? Tunggu sebentar ya…* Aku lalu membuka aplikasi kamus Jepang-Inggris di Hp.

Geri: diarrhea.

Mati aku, sudah mampet dikasih obat buat mampetin usus???

Aku : “Geri janai… Eto… I cannot poo.(aku memeragakan gerakan sesuatu keluar dari pantat). “Poo dekinai…”

*Bukan geri. Mmm.. Ga bisa poo…*

Ibu penjaga toko : “Poo?”(melongo juga, akhirnya dia panggil oneesan alias mbak-mbak penjaga toko lainnya yang kelihatannya lebih bisa Bahasa Inggris lalu ngomong entah apa)

Oneesan : “Poo dekinai? Bla bla…” (dia merekomen sesuatu yang mungkin terdengar seperti pencahar. Mungkin harakudashi.)

Aku : (langsung buka hp dan cari arti kata yang barusan mbak-mbaknya rekomen) “Laxative… Haik, sore o kudasai.”

Akhirnya aku berhasil beli pencahar alias laxative (geri dan laxative akan terus kuingat sepanjang hidupku) di Jepang!! Hahaha.. Mahal tapi, 80 ribu isi 24 biji padahal cuma kepake satu. Sembelit sialan…

 

2 thoughts on “Poo Dekinai

  1. fafa says:

    hahaha.. inget aku ras.. inget banget muka kamu saat itu😀

Leave a Reply

