Magnum Gold

Oiya, satu lagi oleh-oleh dari Singapura adalah…. Magnum Gold!

Kebetulan waktu jalan-jalan di Chinatown, kami berpapasan dengan truk walls yang di”coat” dengan Magnum. Oh yee ternyata Magnum nongol juga di Singapur, lebih variatif lagi, ada yang rasa Yoghurt. Berhubung di Indonesia lagi heboh Magnum, ya kufoto saja buat komparasi, haha…

Aku belum pernah makan Magnum lagi semenjak SD. Dulu kalau tukang es lewat depan rumah, aku mintanya selalu Magnum, maklum masih kecil mana ngerti aku makanan mahal. Pas nyadar itu barang lumayan mahal hampir sama kayak Conello harganya, baru deh minta yang rada murah, Feast. Rasanya sih sama aja. Sekarang pas Magnum booming lagi, aku belum pernah makan. Jadi pas di Singapura aku iseng nyari Magnum

Ternyata di setiap convinience store ada Magnum kok dengan harga $3.9 (sekitar 28 ribu). Jadi ga seheboh di Indonesia gituuuu… (Magnum ilang). Maksud hati mau makan yang yoghurt biar beda, eh malah nemu yang gold. Ya udah aku langsung tancap, apalagi di kemasannya tulisannya “Magnum Gold?!” pake tanda tanya tanda seru. Gimana ga bikin penasaran?

Pas dimakan, oalaaa ternyata rasa coklatnya lebih ke karamel. Cuma tampilan coklatnya emas gitu deeeeh, berasa royal, haha… Jadi si coklatnya dicoat lagi sama karamel. Buatku sih ga enak, soalnya aku ga suka karamel😛

Tapi pas iseng-iseng nyari di Google, kata blog orang singapura, ternyata Magnum Gold baru diluncurkan di 29 negara, termasuk Singapura dimana ia menjadi satu-satunya negara Asia yang jual Magnum Gold. Buat yang suka banget (mau ikut ngetren) sama Magnum sih aku saranin nyobain ni es krim pas lagi ke Singapur. Kapan lagi cobaaa?

Katanya juga nih, si coklatnya emang “berlapis emas” (mungkin emas rasanya karamel???). Kalau lihat tulisan di ingredientsnya, tertulis

milchschokolade (23%) und goldfarbenem uberzug (5%)

Kalau kata google translate, artinya Milk chocolate dan lapis emas. Ah masa sih?

Oiya, dari blog yang sama juga menghadirkan lebih banyak lagi foto Magnum Gold. Aku baru ngeh kalau ternyata bagian stiknya pun seperti ada yang kena coat sama gold, dan bungkus bagian dalamnya juga gold!

Tagged , , ,

5 thoughts on “Magnum Gold

  1. batari says:

    eh, bo, apa sih sebenernya yang bikin magnum ini booming di indonesia? katanya gara2 viral marketing? penasaraaan.

    • meongijo says:

      iklannya terus-terusan tapi pas dicari barangnya ga ada (katanya sih karena sistem distribusi mereka pengen nguji demandnya dulu sebelum ngestock). Terus diomongin orang jadinya. Makin menjadi deh…

  2. inf says:

    gua kok ngerasain magnum biasa aja yah kaya es krim lapisan coklat kaya yang lain.. cuman porsinya aja yang sedikit banyak

  3. Afri says:

    As gold…

  4. Bintang says:

    Magnum Gold emang enak bgt ice cream yang satu ini !!!!!!

    Smpe sekarang masih menjadi yang terfavorit !!😀

    #081959327210

Leave a Reply

