Belum Hoki Cari Kerja

Sejak SMA, dream saya adalah jadi CEO Telkomsel. Hahaha sori sebut merek, ini lantaran saya udah loyal banget sama ni perusahaan. Walaupun mahal dan suka menyebalkan, entah kenapa saya ngotot banget kerja di sini.

Tapi beberapa minggu terakhir ini terjadi perubahan cepat dalam hidup saya. Saya banting setir mau jadi dosen setelah ada tawaran dari dosen pembimbing. Oportunis? Ya mungkin… tapi saya sempat memutuskan “tidak”. Besoknya, dosen senior yang lagi panas merekrut calon dosen dengan sumbarnya ngomong ke semua dosen kalau saya udah mau jadi dosen. Salahkan saya atas ketidaktegasan saya, akhirnya saya nerimo kalau saya bakal jadi dosen cuma gara-gara ga enak sama dosen senior itu.

Padahal, waktu di Jepang kemarin, saya udah wanti-wanti orang “Saya ga akan pernah mau S3” gara-gara ngelihat penderitaan anak doktoral di lab. Dan memang ga ada niat jadi dosen sama sekali. Eh taunya…

Anyway, sebelum memutuskan mau jadi dosen, sebelumnya saya udah mencoba apply di tiga perusahaan:

1. Perusahaan diversifikasi Jepang

Kebetulan perusahaan tersebut punya lowongan buat di Indonesia tapi dibukanya di Jepang. Saya ikutin dan sudah sampai tahap wawancara sama direktur yang nanti ditempatkan di Indonesia. Di  menit terakhir wawancara, saya ga tahan untuk bilang “Sebenarnya saya pengen kerja di Telkomsel…”

Seminggu kemudian saya dapat email penolakan.

2. Perusahaan market research multi nasional

Saya apply waktu lagi ngelanjutin kuliah tingkat 4 di Indonesia. Kebetulan saya suka sama perusahaan ini dan memang alternatif kedua setelah Telkomsel. Setelah berhasil melewati tahap CV, tahap psikotes, dan FGD yang diadakan seharian, saya menunggu dihubungi untuk tahap selanjutnya.

Dua hari kemudian semua teman saya sudah dihubungi. Saya belum. Pas saya lihat di CV saya, ternyata nomor HP saya masih nomor HP Jepang. Damn..

3. Sebuah perusahaan IT yang dulunya raksasa IT dunia.

Saya udah masukin semua aplikasi dan form ke pendaftaran onlinenya. Seminggu kemudian saya ketemu sama teman saya yang udah kerja disana, “Ras udah dipanggil belum?”

“Terakhir saya cek email sih belum Jo, mungkin belum kali ya…”

Beberapa hari kemudian saya cek situs pendaftaran onlinenya. Yang belum saya lakukan cuma satu: menekan tombol SUBMIT. *dong*

Itulah. Tiga kali ngeapply kerjaan dan tiga kali melakukan kesalahan tolol. Itu membuat saya berpikir jangan-jangan rejeki saya bukan dari kerja di perusahaan besar tapi ngedosen. Apalagi ternyata saya telat daftar Telkomsel juga *huhuhu*

Atau, hikmahnya adalah: jangan pernah menyerah. Saya akan daftar Telkomsel Oktober nanti. Amin..

Tagged

11 thoughts on “Belum Hoki Cari Kerja

  1. Augystiana Dita says:

    yaampun ras, baruuuuu 3 perusahaan. gw dah berkali2 tetep semangat😀 cari kerja itu sama ky cari jodoh, atau sama ky snmptn.. anything (even little stuff) could fail you. ini gw malah ga berencana kerja di N*els*n, tp berasa “dijebak” disana >_>

    • meongijo says:

      hahaha.. dijebak gimana dit?

      • Augystiana Dita says:

        ngga pernah kepikiran kerja di niels. yang selalu ada di kepala gw cuma kerja di migas (personal obsession). tp setelah disini, it was beyond my expectations.. ky seolah2 “dikasi tau” ini loh yang sbenernya cocok sama karakter diri gw dan passion gw😛 tp ga tau jg deh, mo coba jalanin aja dulu😀
        gimana kabar bu dosen? hahaha. lagi cari2 s2 ras?

      • lumierre9 says:

        tanda2nya sih mau balik sini lagi gitu dit :p

  2. nate says:

    haha..
    penasaran kata2 apa yg muncul ketika si kantornya nelpon ke nomor jepang…

  3. udin jelek says:

    ahahaha, bodor ras, 3-3 nya..
    (n_n)lumayan lah cukup menghibur,

    yg no 1 untung ngelamar kerjaan, gimana kalau kamu cowo terus bilang gt pas mau ngelamar cewe, “Sebenarnya saya pengen ngelamar tetangga sebelah”…

    anyway met berusaha aja😀 dan tetap semangat :p n moga selalu dapat yg terbaik apapun dan dimanapun.
    amin..

  4. hahaha..malah telat daftar telkom*** :p
    alumni mana gan?share FB nya gan ya🙂

  5. seli_usel says:

    . jadi penasaran dengan semua kata2 nya ?/

    . sukses sellallu iya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: