Lagi-lagi Bersyukur…

Ada alasan kenapa aku udah hampir 2 bulan belum mengupdate blog. Padahal udah gatel banget pengen sharing-sharing soal XBRL. Banyak banget yang ketemu aku di kantor dan bilang, “Loh, Mbak yang nulis XBRL di blognya kan?”

Waaah seneng banget bisa bantu bagi-bagi pengetahuan. Udah banyak banget yang ditulis sebenarnya, tapi apa daya, internet di kosan juga sudah hampir dua bulan mati. Jadi alasannya kenapa belum update lagi ya gara-gara aktivitas ngeblog berbanding lurus dengan availability internet kosan.

Sebenernya sih bisa tethering xp

Ada lagi alasan lainnya. Walaupun statusku on job training doang, kerja tetep full. Pengalaman 1,5 tahun kerja di direktorat yang sama, membuatku ga bisa lari dari masalah-masalah yang muncul dan harus segera ditangani. On job training = waktunya belajar, pulang cepat, dan main sama temen-temen?

Buatku, lagi-lagi jam 9 malam baru pulang. Sempat sih mengampanyekan work life balance bagi diri sendiri, maksimal jam 6 harus pulang. Kalau dihitung-hitung kampanyeku itu cuma bekerja 5 hari, itupun ga terus-terusan. Malah kayaknya selama 4 bulan aku di departemen sistem informasi itu, ya cuma ada 5 hari itu di mana aku pulang dan masih bisa melihat matahari.

Ga boleh ngeluh, toh aku happy ngejalaninnya. Dan aku ga sendiri. Kalau udah buntu, biasanya aku buka twitter dan mantau tweet anak pcpm 30 lainnya. Ada aja tuh yang sampai jam 4 pagi masih setia mengikuti diskusi reorganisasi, pengen pulang cepet tiba-tiba dikasih assignment sampai jam 11 malam padahal cewek, ada yang sabtu minggu lembur non stop…

Dan kalau dipikir-pikir lagi, harusnya aku lebih bersyukur. Walaupun waktu kerjanya lama, aku masih bisa bercanda-canda sama rekan kerja dan atasan, masih bisa main hula hoop di tengah kantor, nyeker kemana-mana, kosan juga cuma 10 menit… Di direktorat lain belum tentu aku ga bisa mendapatkan fun atmosphere itu. Plus kalau tadi denger rekan baru yang rumahnya nun jauh di sana, dia butuh 3 jam untuk perjalanan ke rumahnya di mana keluarga kecilnya telah menunggu.

Akhir kata dari post ngalor ngidul ini, lagi-lagi soal bersyukur atas apa yang kita semua dapatkan hari ini. Apapun. Mau kesel, sedih, gembira, capek, semuanya masih bisa disyukuri, alhamdulillah…

6 thoughts on “Lagi-lagi Bersyukur…

  1. hedwig31 says:

    Kak,boleh nanya2 tentang pendidikan pcpm?

  2. nadiafriza says:

    Ngekos di Kebon sirih ras?

    Thanked God juga nih aku, kosan-kantor cuma 15menit jalan kaki🙂

  3. lampu hijau says:

    Mbak ayu, boleh dong sharing implementasi XBRL dan pekembangan nya kie depan. email saya di javametro@gmail.com . terima kasih

Leave a Reply

