Prahara Rambut

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun…

Aku ga kehilangan seseorang. Tapi kata-kata itu, “Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali” adalah kata-kata yang kukatakan pada diri sendiri setiap hari.

Pada rambutku.

Yang dulunya, walaupun tipis, tapi warna dan bagaimana dia bergelombang aku suka banget. Kalau lagi ga ada kerjaan aku suka mengagumi rambut sendiri (hahahaha). Kalau ada yang nanya bagian tubuh yang paling kusuka ya rambut (sama mata sih).

Tapi sekarang rontok parah. Abnormal. Luar biasa. Ini bukan rontoh sehari 10 atau 20 helai. Aku udah ga bisa hitung lagi rontoknya, saking rontoknya itu kayaknya dalam hitungan detik berkurang 1. Apalagi kalau dipegang *maksud hati mau kayak model iklan sampo* wah udah kayak orang abis kemoterapi. Serius!

Ga tau kenapa, ada terlalu banyak motif kerontokan yang mungkin. Pertama dan yang paling gampang dibilang: stress gara-gara ngurusin nikah. Kedua, yang paling mencurigakan, aku habis creambath di salon muslimah ternama di daerah Tebet – rambutku rontoh parah dalam 3 hari sejak creambath itu, sampai sekarang kurang lebih sudah 2 minggu. And it all must happen 1 month prior to my wedding….

Memang ga boleh itu, mencintai sesuatu secara berlebihan. Secara semuanya titipan Allah. Sekarang rambut, mungkin besok nyawa. Mungkin Allah mau ngasih hukuman buat Yozzi supaya ga bisa menikmati rambut indahku pas malam pertama, kekekekkkk

Tonik udah kucoba. Aku udah ga pernah nyisir selama 1 minggu. Frekuensi keramas jadi 2 hari sekali (uh panasss lengket rasanya), tetep aja ga berubah. Akhirnya, gara-gara ga sempet potong rambut, kuambil gunting dan kupotong sendiri rambutku… Hiks hiks.. Mestinya bisa kayak Mulan di mana dia motong rambutnya pake pedang dan jadi pahlawan. Tapi kalau aku, hasilnya Cuma jadi pendek dan berantakan. Aku udah ga peduli model apa, rapih atau ga, yang penting pendek dulu.

Dan hasilnya, masih rontok…………………………………….

One thought on “Prahara Rambut

  1. Stephanie Sisca says:

    Masih rontok, mbak? duh, bisa ngerasain bingungnya…
    Mungkin yg paling penting, diusahakan jangan stres… Trus kalau bisa, perawatan rambut di hair clinic yang bagus..

    Nanti ngobrol-ngobrol aja kalau sempat soal rambut.. hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: